Berita Reguler Gmail Tap Gantikan Keyboard QWERTY?

Gmail Tap Gantikan Keyboard QWERTY?

0 69

Anda sering merasa kesulitan mengetik menggunakan soft keyboard pada layar sentuh ponsel? Anda tentu tidak sendirian. Banyak pengguna smartphone berlayar-sentuh merasakan hal yang sama, terutama yang memiliki jari berukuran besar.

Para insinyur Google menyadari hal itu. Mereka kemudian menggagas Gmail Tap yang dapat menggantikan soft-keyboard. Seperti yang dimuat pada blognya, Gmail Tap hanya terdiri atas dua tombol, yaitu tombol “tanda-hubung” dan tombol “titik”. Dengan hanya kedua tombol inilah semua huruf dan angka bisa dituliskan.

Masih ingat kode Morse yang dipakai Pramuka? Ya, Gmail Tap menggunakan kode Morse tersebut. Misalnya untuk mengetikkan huruf A ditekan tombol “. –“, untuk B = “-…”, C = “-.-.”, dan sterusnya. Ya, kalau Anda sudah lupa dengan kode tersebut, Anda harus menghafalkannya lagi.

Nantinya Gmail Tap ditujukan untuk peranti Android dan iOS. Pada blog Google juga disediakan program aplikasi untuk Gmail Tap.

Tetapi ketika penulis menekan tombol download, muncul pesan bahwa Gmail Tap terlalu populer, sehingga pengguna diminta untuk download pada tanggal 2 April. 

Gmail Tap memang diumumkan pada tanggal 1 April 2012 (waktu AS). Apakah ini termasuk April Mop alias April Fool’s Day?

NO COMMENTS

Leave a Reply