Berita Cara Twitter Rayakan Imlek: Dari Angpau, Shio, sampai Stand-up Comedy

Cara Twitter Rayakan Imlek: Dari Angpau, Shio, sampai Stand-up Comedy

twitter imlek ernest prakasa

Menjelang Tahun Baru Tiongkok atau biasa disebut Imlek pada 8 Februari, Twitter Indonesia turut meramaikannya dengan beberapa cara. Mulai dari peluncuran emoji angpau, ramalan keberuntungan berdasarkan shio, hingga siaran langsung stand-up comedy bersama Ernest Prakasa melalui Periscope.

Untuk setiap tweet yang menyertakan tagar (hashtag) #imlek, Twitter akan otomatis menambahkan emoji berupa angpau, amplop merah yang dipercaya menandakan keberuntungan bagi kaum Tionghoa. Emoji ini akan bisa diperoleh pada periode 1 – 23 Februari 2016.

Tagar lain yang dapat digunakan untuk memunculkan emoji angpau ini adalah: #ChineseNewYear, #HappyChineseNewYear, #HappyCNY, #GongXiFaCai, #KungHeiFatChoy, dan #CNYFortune.

twitter imlek angpau kecil

Selain “memberikan” angpau, Twitter juga menyediakan layanan ramalan keberuntungan berdasarkan shio atau tahun kelahiran pengguna. Caranya, cukup mengirim tweet dengan menuliskan tahun kelahiran (misal: #1990), diikuti dengan tagar #CNYFortune  Setelahnya, Anda akan menerima balasan berisi ramalan keberuntungan di Tahun Monyet berdasarkan shio Anda.

Aktivitas lainnya yaitu menyelenggarakan pentas stand-up comedy bertema Imlek bersama komedian Ernest Prakasa pada tanggal 8 Februari 2016. Acara ini bakal disiarkan langsung lewat akun Periscope mulai pukul 16.00 WIB.

Twitter mengajak sepuluh orang yang beruntung untuk menonton acara tersebut secara langsung. Caranya dengan menjawab beberapa pertanyaan yang akan disampaikan oleh Ernest melalui akun Twitter-nya. Pemenangnya akan diumumkan pada 6 Februari 2016.

Ini merupakan sesi stand-up comedy pertama di Indonesia yang disiarkan resmi melalui Periscope, bekerjasama dengan Twitter Indonesia.

Comments

comments