Berita Samsung Gear VR Akan Sambangi Indonesia Akhir Februari 2016

Samsung Gear VR Akan Sambangi Indonesia Akhir Februari 2016

Seto Anggoro (Product Marketing Manager, Samsung Indonesia) menegaskan, Gear VR siap melenggang ke pasaran Indonesia mulai akhir Februari 2016.

Seto Anggoro (Product Marketing Manager, Samsung Indonesia) menegaskan, Gear VR siap melenggang ke pasaran Indonesia mulai akhir Februari 2016.

Salah satu perangkat Samsung yang paling ditunggu kehadirannya di Indonesia adalah Samsung Gear VR. Tapi, penantian konsumen akan segera berakhir karena Samsung Indonesia berjanji akan membawa perangkat virtual reality (VR) itu pada akhir Februari 2016.

Berdasarkan Google Trends di tahun 2015, pencarian konsumen mengenai perangkat Virtual Reality (VR) meningkat signifikan hingga 92% dibandingkan tahun sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 79% mengaku pernah mendengar mengenai VR, 68% mendengar dan mencari tahu, sementara 47% lainnya benar-benar mengerti apa itu Gear VR. Momentum inilah yang lantas dimanfaatkan Samsung untuk merilis perangkat aksesoris Gear VR untuk konsumen Indonesia.

Di tengah pagelaran Samsung Forum 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia, Seto Anggoro (Product Marketing Manager, Samsung Indonesia) menuturkan bahwa Samsung Gear VR akan tersedia di pasar Indonesia mulai akhir Februari 2016 dengan mematok harga Rp1,5 juta.

Dibandingkan pendahulunya, Samsung Gear VR memiliki bobot 22% lebih ringan dibandingkan VR Innovator Edition. Dari sisi desain juga terdapat perbedaan, seperti adanya bantalan busa baru dan strap yang bisa disesuaikan dengan ukuran kepala penggunanya. Tak hanya itu, touchpad Gear VR juga telah diperbaiki sehingga memberikan kenyamanan saat pengguna memilih film, game, video 360 derajat, dan konten lainnya.

Saat ini, sudah tersedia 150 konten yang bisa didapatkan di Oculus, yang terdiri dari game, film virtual reality, tour 360 derajat, dan banyak lagi.

Sedangkan untuk alat display-nya, Gear VR kompatibel dengan beberapa perangkat mobile dari Samsung, yaitu Galaxy Note 5, Galaxy S6 Edge+, Galaxy S6 Edge, dan Galaxy S6.

Comments

comments