Berita Hari Ini, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Diluncurkan di Indonesia

Hari Ini, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Diluncurkan di Indonesia

rilis samsung galaxy s7 edge indonesia

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge resmi diluncurkan di Indonesia dalam acara peluncuran yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (1/3). [Foto: Steven Irwandi/InfoKomputer]

Hanya berselang sepuluh hari setelah diumumkan di ajang MWC 2016, smartphone Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge resmi diluncurkan di Indonesia.

Dalam acara peluncuran yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (1/3), Samsung Electronics Indonesia memamerkan sejumlah keunggulan dua ponsel flagship ini.

Salah satunya kecanggihan kamera belakang Galaxy S7 dan S7 Edge yang mengemas teknologi dual pixel yang biasa dipakai di kamera digital profesional. Teknologi ini memungkinkan pengambilan autofokus yang lebih cepat daripada sebelumnya, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Meskipun resolusi pada kamera ini “hanya” 12 MP, kombinasi ukuran pixel yang lebih besar (1,4um) dan aperture f/1.7 membuatnya sanggup menangkap lebih banyak cahaya pada kondisi apa pun. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi fitur optical image stabilization.

Dari sisi performa pun, Galaxy S7 dan S7 Edge diklaim mampu menunjukkan performa yang lebih baik daripada generasi sebelumnya. “CPU lebih bagus 30% dan GPU lebih baik 63,8% dibandingkan generasi sebelumnya,” ujar Denny Galant (Head of Product Marketing Director IT & Mobile Division, Samsung Electronics Indonesia).

Sebagai catatan, CPU yang digunakan pada Galaxy S7 dan S7 Edge yang dipasarkan di Indonesia adalah Exynos 8890, bukan Snapdragon 820 seperti yang dipamerkan di Barcelona. Kapasitas memori internal pun hanya tersedia versi 32 GB, tapi bisa diperluas dengan kartu memori tambahan–fitur yang sempat hilang di Galaxy S6. Sedangkan untuk RAM, kapasitasnya 4 GB.

Di luar itu, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mengusung sejumlah fitur andalan lainnya, contohnya sistem pendinginan dengan liquid cooling, kemampuan tahan air dan tahan debu dengan standar IP68, Always-On Display, dan Game Launcher yang dikhususkan bagi penggila mobile game.

Samsung Galaxy S7 dipasarkan di Indonesia dengan harga resmi Rp8.999.000, sedangkan S7 Edge dibanderol lebih mahal, Rp10.499.000.

Masa pemesanan pre-order sudah dibuka sejak 26 Februari lalu hingga 13 Maret 2016 dengan penawaran harga diskon mulai Rp8 jutaan dan paket bundling dengan Samsung Gear VR. Produknya sendiri baru akan dikirimkan mulai 24 Maret 2016.

Comments

comments