Berita Reguler NetApp Jalin Kerjasama dengan Cisco dan VMWare

NetApp Jalin Kerjasama dengan Cisco dan VMWare

Kolaborasi tiga perusahaan besar ini menghadirkan solusi efisiensi biaya storage perusahaan hingga 50%

Menghadapi tuntutan efisiensi anggaran terkait krisis ekonomi saat ini, tiga perusahaan besar dalam bidang storage, virtualisasi, dan jaringan berkolaborasi untuk memberi solusi. NetApp, VMware, dan Cisco mengumumkan kerja sama guna membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia menekan biaya dan pemakaian storage hingga 50%.

Kolaborasi antara NetApp dan Cisco akan menghadirkan pendekatan yang menyeluruh agar jaringan dan aplikasi yang disediakan dapat mendukung cara kerja yang paling efisien. Sementara kolaborasi NetApp dan VMware dapat menyadarkan pelanggan terhadap potensi penuh dari lingkungan VMware. Melalui storage NetApp, pelanggan bakal punya fleksibilitas, tingkat ketersediaan yang tinggi, dan efisiensi yang diperlukan untuk pertumbuhan lingkungan desktop virtual mereka.

Dalam keterangan pers yang diterima InfoKomputer, Steven Law (Country Manager NetApp Indonesia, Vietnam, dan Filipina) berucap, “Teknologi efisiensi storage kami seperti thin provisioning, deduplication, RAID-DP, dan Snapshot dapat membantu pelanggan merealisasikan penghematan ruang yang dibutuhkan di lingkungan virtual sampai 50%.” Jim Lenox (General Manager VMWare ASEAN) menambahkan, “Melalui integrasi dengan teknologi dan solusi dari NetApp, pelanggan dapat menciptakan gabungan sumber daya komputasi, jaringan, dan storage yang dibutuhkan agar IT-as-a-Service dapat menjadi kenyataan.” Sementara Sanjay Rohatgi (Manager Director Cisco Indonesia) ikut berkomentar, “Bersama dengan NetApp dan VMware, Cisco mengedepankan solusi Unified Computing System untuk kemajuan data center di Indonesia menuju lingkungan TI yang lebih dinamis.”

Bersama VMware dan Cisco, NetApp mencoba menawarkan jajaran solusi storage dan manajemen data yang canggih dan sederhana dengan kemampuan untuk konsolidasi, integrasi, dan berbagi informasi di segala sistem, lokasi, dan organisasi. Akses yang cepat menuju informasi tersebut tersedia pula, baik secara internal maupun eksternal.

Untuk menguraikan keuntungan, nilai bisnis, dan juga teknis kerja sama antara tiga vendor tersebut, NetApp kemarin (27/10) menyelenggarakan seminar “Virtualized Dynamic Data Center” di Hotel Gran Melia, Jakarta. Dalam acara itu, dijelaskan cara mengatasi meningkatnya pengeluaran dan modal untuk data center serta risiko dari downtime system.

(Erry FP)

Leave a Reply

Komentari artikel ini

Notifikasi tentang
avatar
wpDiscuz