Berita Lebih Mudah Mencari Freelancer Lokal dengan Layanan Lokasi di Freelancer.com

Lebih Mudah Mencari Freelancer Lokal dengan Layanan Lokasi di Freelancer.com

freelancer-santai

Freelancer.com, situs pencarian pekerja paruh waktu (freelance) dengan 15 juta pengguna di dunia, baru-baru ini menambah fasilitas pencarian tenaga kerja berdasarkan lokasi yang spesifik. Dengan demikian, pengguna dapat menemukan para freelancer lokal yang berdomisili paling dekat dengan tempatnya berada.

 

Mekanismenya mudah saja. Setelah memilih “hire (rekrut)” di homepage, para pengguna disarankan untuk memilih apakah pekerjaan yang mereka tawarkan adalah pekerjaan/proyek yang spesifik berdasarkan area/lokasi atau bisa dikerjakan di mana saja secara online. Jika informasi lokasi spesifik dipilih, mereka akan dihubungkan hanya dengan para freelancer di area lokasi mereka.

Pengalaman merekrut yang baru dan diperluas ini tersedia secara konsisten di semua produk Freelancer.com, baik desktop maupun mobile.

Hal ini membuat Freelancer.com dapat mengekspansi layanannya dengan lebih dari 100 keahlian baru yang biasanya terkait dengan lokasi spesifik, misalnya jasa kurir/logistik, tukang listrik, kontraktor, event management, dan layanan katering.

“Sekarang, sebuah keluarga di Delhi dapat merekrut seorang ahli listrik lokal untuk memperbaiki perangkat listrik di kamar mandi mereka; sebuah bisnis di London dapat menggunakan seorang pengelola acara lokal untuk menjalankan peluncuran produk mereka; dan seorang profesional muda di Sydney dapat merekrut jasa pemindahan untuk membantunya pindah rumah,” kata Matt Barrie (CEO dan Chairman, Freelancer.com) mengenai feature baru ini.

Feature lokasi ini untuk pertama kalinya akan diterapkan di Australia, untuk secara bertahap diberlakukan ke pasar lainnya sepanjang kuartal kedua tahun 2015.

 

Di Indonesia, Freelancer.com memiliki 500 ribu pengguna. Indonesia merupakan salah satu dari lima negara dengan pertumbuhan tercepat selama 12 bulan terakhir secara internasional di bawah India, AS, dan Pakistan.

“Begitu feature ini tersedia di Indonesia, akan menjadi lebih mudah baik bagi employer maupun freelancer lokal Indonesia untuk segera dapat berkolaborasi dalam proyek/pekerjaan yang spesifik berdasarkan lokasi,” imbuh Helma Kusuma (Indonesia Country Manager, Freelancer.com).

Comments

comments