Uji Produk Tablet PC Asus Fonepad 8: Makin Bertaji

Asus Fonepad 8: Makin Bertaji

Dok.Asus

Dok.Asus

Bersamaan dengan kehadiran Padfone S sebagai gadget hibrida untuk kalangan profesional, Asus turut memperkenalkan Fonepad 8 (model K016 – FE380CG) untuk kelas menengah, yang membutuhkan komputer tablet ukuran layar antara 7 — 10 inci. Fonepad 8 juga melengkapi kehadiran Fonepad 7 yang kini sudah hadir dalam tiga generasi. Nah di Fonepad 8 ini diperkenalkan prosesor 64-bit yang bekerja lebih optimal.

Sebagai komputer tablet delapan inci, desain Fonepad 8 yang dibuat selebar 12 cm membuatnya lebih ramping dan masih enak digenggam oleh satu tangan. Material plastik dengan tekstur kesat seperti karet pun membuatnya tidak licin. Asus juga menerapkan layar IPS 8 inci yang dilapis material Oleophobic yang meminimalkan jejak kotoran dan juga melindunginya dari goresan. Sayangnya, kaca komputer tablet ini menjadi terlalu reflektif alias mirip seperti cermin.

Masuk ke antarmuka ZenUI yang khas akan ditemui tampilan menarik yang mudah dipahami dan menu untuk mengatur personalisasi layar sesuai selera Anda. Ini juga termasuk widget What’s Next yang akan mengingatkan hal penting untuk dilakukan. Kami menyukai rangkaian efek animasi layar, pilihan icon, hingga pengaturan kunci aplikasi yang tersedia. Asus sendiri mendesain dan memodifikasi lebih dari 23 aplikasi built-in yang memberi kesan berbeda dibandingkan kompetitornya.

Fasilitas unggulan di Fonepad 8 adalah penggunaan speaker stereo yang berkolaborasi dengan teknologi SonicMaster guna menghadirkan audio yang OK. Unggulan lain dihadirkan lewat kamera PixelMaster untuk menghasilkan foto terbaik. Sayangnya, kamera utama lima megapixel ini tak dilengkapi blitz sehingga kurang ideal untuk memotret dalam kondisi agak gelap.

Nah, hal paling signifikan pada komputer tablet Dual-SIM 3G ini adalah komponen utama yang lebih kuat. Berbekal Intel Atom platform Moorefield 64-bit yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan gradis PowerVR generasi 6 (Rogue Hood), kinerja Fonepad 8 terlihat lebih kencang dibandingkan model terdahulu. Bisa dibilang, komputer tablet ini sangat cakap untuk menjalankan aktivitas multimedia termasuk menjalankan game 3D yang berat.

MicroFilm Ini adalah salah satu aplikasi menarik untuk membuat slideshow dengan mudah dan kreatif sehingga tampil lebih menarik.

MicroFilm
Ini adalah salah satu aplikasi menarik untuk membuat slideshow dengan mudah dan kreatif sehingga tampil lebih menarik.

SuperNote SuperNote merupakan aplikasi dokumentasi yang ringan. Aplikasi ini mampu menyajikan pencatatan lebih lengkap yang disertai dengan ketikan, coretan, atau sisipan gambar sebagaimana sebuah pengolah kata profesional.

SuperNote
SuperNote merupakan aplikasi dokumentasi yang ringan. Aplikasi ini mampu menyajikan pencatatan lebih lengkap yang disertai dengan ketikan, coretan, atau sisipan gambar sebagaimana sebuah pengolah kata profesional.

Percantik Foto Tersedia feature foto untuk mempercantik wajah. Untuk kondisi terang, kualitas foto cenderung bagus. Namun, dalam kondisi remang, terlampau banyak noise yang dihasilkan.

Percantik Foto
Tersedia feature foto untuk mempercantik wajah. Untuk kondisi terang, kualitas foto cenderung bagus. Namun, dalam kondisi remang, terlampau banyak noise yang dihasilkan.

Hasil uji

[ws_table id=”312″]

*skor makin tinggi makin bagus

PLUS: Desain dan antarmuka bagus, kinerja cepat, ada pembaruan sistem, dukung telepon/SMS dan OTG, dukungan beragam aplikasi, harga terjangkau.

MINUS: Kualitas foto dalam kondisi remang kurang baik, layar reflektif.

[ws_table id=”311″]

Comments

comments