Uji Produk Tablet PC Evercoss Elevate Tab V: Dukungan Banyak Akun

Evercoss Elevate Tab V: Dukungan Banyak Akun

EvercossTabV-min

Kadangkala, komputer tablet yang kita gunakan dipinjam oleh orang lain yang kebetulan kita kenal. Persoalannya, peminjaman ini akan membuat kita merasa cemas data penting kita di perangkat ini akan diintip, atau aplikasi di perangkat ini akan ditambah atau dikurangi tanpa seizin kita. Nah guna mengatasi hal tersebut, adanya multiakun pada komputer tablet baru Evercoss ini menjadi solusi yang keren.

Kemunculan Evercoss Elevate Tab V (model AT8D) meramaikan kehadiran aneka komputer tablet berukuran layar delapan inci. Ukuran ini mulai banyak dipilih orang yang menyukai tampilan layar lebih luas. Desainnya terbilang ramping dan hampir sama dengan Asus Fonepad 8 yang juga pernah kami coba. Back cover dalam material aluminium terlihat elegan namun membuat produk ini terasa licin. Untung saja paketnya menyertakan leather/flip cover sebagai pelindung sekaligus juga membuat tampilan komputer tablet ini menjadi lebih menarik.

Nah, feature utama multiakun di Tab V sebenarnya mirip dengan sistem login untuk setiap user di Windows/Linux. Keberadaan multiakun memungkinkan tampilan, konfigurasi, dan data yang tersimpan bisa dibuat mandiri dan terpisah untuk keperluan tertentu. Pengguna dapat membuat tiga akun sekaligus. Akun pertama akan berperan sebagai administrator untuk keperluan pribadi. Lalu akun lainnya bisa ditujukan bagi peminjam dengan keberadaan beberapa aplikasi saja. Atau, akun ini bisa ditujukan khusus untuk anak dengan kandungan game yang lebih banyak tanpa akses ke Gallery, Internet, hingga media sosial.

Konsep multiakun ini akan membuat nyaman pengguna saat meminjamkan perangkat ini ke orang lain atau ke anak-anaknya. Pengguna bisa menentukan aplikasi dan content apa saja yang akan ditampilkan di akun lainnya untuk diakses orang lain, tanpa mengganggu semua yang ada di akun utama. Jadi, pengguna tidak perlu lagi merasa cemas data di akun utama hilang atau aplikasi pentingnya akan diketahui orang yang tidak berhak. Cukup menarik bukan?

Daya tarik komputer tablet dual-SIM ini tampaknya hanya pada multiakun. Pasalnya, antarmuka dan kandungan aplikasinya terkesan standar saja. Evercoss rupanya ingin menekan biaya agar harga komputer tablet ini bisa kompetitif. Dengan chip quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan kapasitas simpan internal hanya 8 GB, Tab V tergolong komputer tablet entry level untuk penggunaan yang tidak berat.

Tiga Akun Pengguna bisa membuat akun sebanyak maksimal tiga untuk kepentingan berbeda. Akun pemilik (owner) menjadi akun dengan fasilitas terlengkap, yang dapat diproteksi dengan password.

Tiga Akun
Pengguna bisa membuat akun sebanyak maksimal tiga untuk kepentingan berbeda. Akun pemilik (owner) menjadi akun dengan fasilitas terlengkap, yang dapat diproteksi dengan password.

Memudahkan Foto Selfie  Perangkat ini memiliki dukungan untuk pemotretan otomatis ala selfie melalui perintah suara maupun kode senyuman.

Memudahkan Foto Selfie
Perangkat ini memiliki dukungan untuk pemotretan otomatis ala selfie melalui perintah suara maupun kode senyuman.

Mini-Mikro Kombinasi mini-SIM (selot 1) dan micro-SIM (selot 2) memudahkan pengguna memakai kedua jenis SIM. Namun, koneksi 3G hanya bisa menggunakan selot jenis mini-SIM.

Mini-Mikro
Kombinasi mini-SIM (selot 1) dan micro-SIM (selot 2) memudahkan pengguna memakai kedua jenis SIM. Namun, koneksi 3G hanya bisa menggunakan selot jenis mini-SIM.

Hasil uji

[ws_table id=”308″]

*skor makin tinggi makin bagus

PLUS: Feature multiakun, bonus kabel OTG dan leather/flip cover, dukung OTG, harga ekonomis.

MINUS: Antarmuka standar, back cover licin, kinerja biasa, kualitas foto kurang, sensor minim.

[ws_table id=”307″]

Comments

comments