Uji Produk Tablet PC Relion RealPad P750: Tangguh Terjangkau

Relion RealPad P750: Tangguh Terjangkau

Relion RealPad

Relion banyak menghadirkan varian tablet seri RealPad yang dengan beragam jenis prosesor yang berbeda. Dan untuk Relion RealPad P750, Intel Atom Z2520 Dual Core dengan clock 1,2 GHz merupakan prosesor yang digunakannya. Sebagai penopang digunakan RAM 2 GB dan grafis PowerVR SGX 544MP2. Kapasitas memori internal sebesar 8 GB dan Anda masih bisa memanfaatkan ruang kosong sebesar 4,3 GB. Jika merasa kurang, Anda bisa menambahkan media simpan SD Card hingga kapasitas 32 GB.

Tablet ini tampil sederhana sesuai dengan segmen low-end yang dituju. Kesederhanaan terlihat dari layar berukuran 7 inci dengan resolusi 600 x 1024 pixel yang masih menggunakan layar jenis TN (Twisted Nematic). Jenis layar ini memiliki sudut pandang terbatas dan tidak setajam panel IPS, apalagi tingkat kerapatannya hanya sebesar 160 dpi saja. Untuk koneksi internet hanya mengandalkan koneksi Wi-Fi dan tidak tersedia selot kartu SIM.

Urusan kamera, RealPad P750 menyediakan kamera depan dan belakang. Seperti kebanyakan kamera pada tablet low-end, kualitasnya kurang bagus saat kondisi minim cahaya, baik kamera depan maupun belakang. Bagi Anda yang ingin berkomunikasi via video call lewat Skype, disarankan berada dalam kondisi ruang yang terang guna memudahkan lawan bicara dalam melihat wajah kita. Sedangkan kamera utama yang memiliki resolusi 2 MP terbilang pas-pasan.

Menggunakan tampilan antar muka stock ROM Android yang terkesan polos, Anda tidak akan mendapati aplikasi bawaan tambahan lainnya selain bawaan standar Android KitKat tersebut. Namun ada satu feature yang cukup menarik yaitu dukungan terhadap USB-OTG yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan perangkat tambahan seperti keyboard, mouse, atau sejenisnya.

Meski sederhana jangan remehkan kemampuannya. Dengan spesifikasi tersebut, tablet ini masih mampu menjalankan beberapa aplikasi serta game terbaru dengan baik. Diantara yang pernah kami coba yaitu Need For Speed Most Wanted, FIFA15 UT, UFC besutan EA Sports, sampai GTA Vice City, dan semuanya bisa dijalankan tanpa masalah. Begitu pula saat menjalankan video dengan resolusi full-HD yang mampu berjalan mulus.

Satu area Semua tombol dan konektivitas ditempatkan di satu area sehingga Anda tidak akan direpotkan dengan mencari-cari tombol fungsi dengan menjelajah sisi-sisi tablet lainnya.

Satu area
Semua tombol dan konektivitas ditempatkan di satu area sehingga Anda tidak akan direpotkan dengan mencari-cari tombol fungsi dengan menjelajah sisi-sisi tablet lainnya.

Lima titik sentuhan Layar sentuhnya mendukung hingga 5 titik sentuhan secara bersamaan yang sudah cukup mumpuni untuk menjalankan kebanyakan game yang ada di Play Store.

Lima titik sentuhan
Layar sentuhnya mendukung hingga 5 titik sentuhan secara bersamaan yang sudah cukup mumpuni untuk menjalankan kebanyakan game yang ada di Play Store.

Hasil uji

[ws_table id=”328″]

PLUS: Desain sederhana dan nyaman digenggam; kinerja baik; harga terjangkau; mendukung USB-OTG.

MINUS: Layar belum IPS; tanpa selot kartu SIM.

[ws_table id=”327″]

Comments

comments