Uji Produk Periferal Kingston HyperX Savage 240 GB: Paket Lengkap

Kingston HyperX Savage 240 GB: Paket Lengkap

Dok.Kingston

Dok.Kingston

Untuk memenuhi kebutuhan akan kinerja tinggi oleh pengguna kelas atas, Kingston menyediakan beberapa varian lini HyperX. Salah satunya adalah HyperX Savage yang merupakan salah satu varian terbaru SSD Kingston.

SSD Kingston HyperX Savage hadir dengan paket yang terbilang lengkap. Jika Anda baru akan beralih dari hard disk mekanis ke SSD ini, Anda bisa melakukannya secara lebih mudah. Ini karena dalam paket penjualannya,  telah tersedia beberapa perangkat pendukung seperti kabel data SATA 6 Gbps serta enclosure USB untuk mempermudah Anda.

Selain itu Kingston juga menyertakan aplikasi kloning Acronis True Image. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk menyalin seluruh data dari hard disk lama ke SSD ini. Aplikasi tersebut bisa Anda unduh melalui situs Kingston dan diaktifkan dengan menggunakan kode yang ada dalam paket produk ini.

Kingston HyperX Savage yang kami terima memiliki kapasitas sebesar 240 GB. SSD ini juga tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas lain, mulai dari 120 GB hingga 960 GB. SSD ini menggunakan kontroler dari Phison yang dipadukan dengan chip NAND TLC dari Toshiba. Secara teoritis, SSD ini diklaim mampu menghasilkan kecepatan baca hingga 560 MB per detik, dan kecepatan tulis hingga 530 MB per detik.

Kingston HyperX Savage ini memiliki ketebalan tujuh milimeter yang cocok digunakan pada sebagian notebook dan ultrabook yang ada di pasaran saat ini. Namun jika Anda menggunakan perangkat dengan ukuran standar 9,5 mm, Kingston juga telah menyertakan adaptor tambahan untuk meningkatkan ketebalan SSD ini.

Walaupun dibekali dengan aplikasi kloning yang terbilang bagus, ternyata Kingston HyperX Savage ini belum dilengkapi dengan aplikasi monitoring. Ya, Kingston sepertinya belum menyediakan aplikasi untuk memantau kondisi dan melakukan pembaruan firmware pada SSD ini.

Kingston menyediakan SSD upgrade kit untuk membantu Anda memindahkan data dari hard disk ke SSD.

Kingston menyediakan SSD upgrade kit untuk membantu Anda memindahkan data dari hard disk ke SSD.

Kingston tidak menyediakan aplikasi apa pun untuk memantau kondisi SSD ini.

Kingston tidak menyediakan aplikasi apa pun untuk memantau kondisi SSD ini.

Hasil uji

[ws_table id=”480″]

Plus: Kinerja cepat

Minus: Tanpa aplikasi untuk maintenance

[ws_table id=”479″]

Comments

comments