Berita Telstra Ventures Tanam Investasi Seri-B di Startup Fintech Milik C88 Group

Telstra Ventures Tanam Investasi Seri-B di Startup Fintech Milik C88 Group

c88-group-fintech

Situs fintech milik C88 Group.

Perkembangan startup di bidang fintech yang dianggap akan menggoyang kemapanan bisnis keuangan tradisional ternyata menarik perhatian sejumlah pemegang modal.

Salah satunya Telstra Ventures, modal ventura asal Australia, yang baru-baru ini menanamkan investasi Seri-B pada C88 Financial Technologies Pte Ltd, pemilik dan pengelola tiga situs jasa keuangan di Asia Tenggara, yakni CekAja.com dan Premiro.com di Indonesia serta eCompareMo.com di Filipina.

Sebagai informasi, inilah investasi keempat Telstra Ventures di wilayah Asia dalam 12 bulan terakhir.

“Situs-situs milik C88 adalah situs finansial terbesar di negara masing-masing. Mereka menghubungkan institusi perbankan dan asuransi dengan pelanggan untuk berbagai jenis produk, seperti pinjaman, gadai, dan asuransi. Fungsionalitas mereka mempermudah pelanggan untuk menjadi nasabah institusi keuangan,” ujar Matthew Koertge (Managing Director, Telstra Ventures) dalam keterangan pers.

“Di seluruh platformnya, C88 menggabungkan pengalaman personal berbasis data sehingga memudahkan akses pelanggan dari web maupun mobile, serta melengkapi infrastruktur di balik layar, seperti call center dan jaringan penjualan untuk melayani transaksi,” sambung Koertge.

Bagi C88, selain memperoleh sokongan dana, keuntungan bagi mereka adalah kesempatan untuk berkolaborasi dengan layanan enterprise Telstra yang ditawarkan kepada institusi finansial di seantero Asia Pasifik, termasuk melalui perusahaan joint venture di Indonesia, Telkomtelstra.

“Investasi ini menyediakan cukup dana bagi kami untuk memperbesar kepemimpinan pasar di Indonesia dan juga Filipina. Kami akan mendorong pemasaran ke masyarakat luas dan melanjutkan upaya kami untuk membantu pelanggan, institusi finansial, dan pengambil kebijakan,” ujar J. P. Ellis (Co-Founder dan Group CEO, C88).

Di samping Telstra Ventures selaku pemimpin, tahap investasi Seri-B ini juga diikuti oleh investor sebelumnya antara lain Monk’s Hill Ventures, Kejora Ventures, Captii Ventures, Altitude Partners, Jasrag Investments, serta sejumlah grup investor maupun individu dari Indonesia dan Malaysia.

Comments

comments