Inspirasi Transformasi Teknologi Menjawab Pertanyaan Lanjutan Tentang Composable Infrastructure

Menjawab Pertanyaan Lanjutan Tentang Composable Infrastructure

hpe-synergy-composable-infra

Redaksi InfoKomputer telah menerima beberapa pertanyaan lanjutan dari pembaca yang terkait dengan artikel “Composable Infrastructure: Untuk Semua Jenis Aplikasi”.

Azzam bertanya: 

Apakah Composable Infrastructure dari Hewlett Packard Enterprise dapat digunakan sebagai server pengolah data keseluruhan santri, administrasi keuangan, dan seluruh manajemen suatu pondok pesantren? Bagaimana penjelasannya? Kalau tidak bisa, solusi apa yang cocok untuk itu?

HPE menjawab:

Composable Infrastructure dapat digunakan sebagai server pengolah data suatu pondok pesantren. Namun pesantren harus memastikan dulu semua kebutuhan aplikasinya. Apabila belum ada semua aplikasinya, para santri yang memiliki kemampuan programming bisa langsung menginstalasi di Composable Infrastructure dengan menggunakan template yang ada.

Wimber Jerry Panjaitan bertanya:

Bagaimana cara menkonfingurasi composable infrastructure ini sesuai dengan hardware dan software yang dibutuhkan?

HPE menjawab:

Caranya dengan membuat template konfigurasi terlebih dahulu untuk menentukan kapasitas yang diperlukan dan atau koneksi ke software/sistem yang diperlukan. Template tersebut bisa digunakan lagi untuk kebutuhan aplikasi atau sistem lainnya. Dengan template yang sudah ada, maka proses konfigurasi hardware/software berikutnya akan lebih mudah dan cepat.

Muhammad Nurhan bertanya:

Apa saja kelebihan dan kekurangan solusi composable infrastructure dibandingkan solusi lainnya? Bagaimana mengenai jaminan kualitasnya?

HPE menjawab:

Composable infrastructure telah didukung teknologi terkini dan dilengkapi fitur Fluid Resources Pool, Software Defined Intelligence, dan Unified API. Sehingga tim TI bagian infrastruktur dan development dapat bekerja dengan lebih efektif dan efisien. Selain itu, composable infrastructure bisa lebih menghemat capex (modal/pengeluaran awal) jika dibandingkan dengan solusi lain yang konvensional. Mengenai jaminan kualitas, semua pelanggan HPE Composable Infrastructure diberikan akses ke Center Of Excellent (COE) untuk mendapatkan layanan 24 jam 7 hari seminggu untuk semua solusi hardware dan software guna menjamin respons respond cepat sesuai kebutuhan pada layanan awal.

Exelen Juni Ferdiansyah bertanya:

Bagaimana cara menggunakan solusi composable infrastructure untuk meningkatkan produktivitas bisnis perusahaan?

HPE menjawab:

Dengan adanya fitur Fluid Resources Pool, Software Defined Intelligence, dan Unified API, serta konfigurasi berbasis design akan memudahkan tim TI untuk melakukan tugas-tugas berikutnya secara efektif dan efisien. Hal tersebut dapat terukur dan mempercepat proses tim TI sehingga akan meningkatkan produktivitas bisnis perusahaan.

Anggita Nainggolan bertanya:

Bagaimana agar divisi TI di perusahaan kami mengerti lebih jauh mengenai platform baru yang disebut Composable Infrastucture ini?

HPE menjawab:

Sudah ada beberapa resource atau bahan/materi pembelajaran terkait dengan HPE Composable Infrastructure ini baik secara online maupun berupa buku. Solusi ini pun sudah bisa dilihat dan didemokan secara online atau offline. Apabila perusahaan Anda tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut, silakan menghubungi partner HPE anda saat ini atau langsung kontak kami.

Liya bertanya:

Apakah dengan platform baru dari HPE ini akan membantu suatu perusahaan dapat lebih kompetitif di era digital nanti? Bagaimana caranya?

HPE menjawab:

Dengan memanfaatkan fitur Fluid Resources Pool, Software Defined Intelligence, dan Unified API, perusahaan tidak hanya mendapatkan kapasitas servernya saja, tetapi tim programming juga dapat menginstalasi aplikasinya langsung tanpa koordinasi dengan tim server. Selain itu, sistem ini juga dapat melakukan monitoring dan analisis terhadap semua komponen yang ada, termasuk aplikasi, virtualisasi, server, storage, networking, power, dan cooling yang ada juga. Secara keseluruhan, operasional TI yang ada di perusahaan akan mendapatkan manfaat yang lebih maksimal dan bisa lebih kompetitif di era digital.

Selamat untuk Azzam, Wimber Jerry Panjaitan, dan Anggita Nainggolan yang terpilih sebagai 3 (tiga) pengirim pertanyaan terbaik. Masing-masing akan memperoleh hadiah berupa pulsa Rp100.000.

Ikuti terus artikel-artikel edukasi menarik dan inspiratif selanjutnya dari Hewlett Packard Enterprise!

Comments

comments