Berita Curi Start, LG G6 Siap Kalahkan Penjualan Samsung Galaxy S8

Curi Start, LG G6 Siap Kalahkan Penjualan Samsung Galaxy S8

Ilustrasi LG G6

Ilustrasi LG G6

Persaingan Samsung dan LG tidak akan pernah berakhir, terlebih lagi ketika Samsung menunjukan kelemahannya pada penarikan kembali Galaxy Note 7.

Menurut media Korea Selatan, LG akan mencuri kesempatan dan meluncurkan LG G6 lebih awal di Korea Selatan pada awal Maret 2017. Samsung menggunakan taktik yang jitu dengan meluncurkan Galaxy S7 lebih awal pada kuartal pertama dan kedua tahun fiskal lalu.

Biasanya, Samsung dan LG meluncurkan smartphone flagship-nya pada pertengahan April. Pada tahun lalu, Samsung merubah ritmenya dan meluncurkan Galaxy S7 pada Maret.

Samsung mendobrak tradisi dan mencuri start untuk langsung meraup keuntungan, mengingat saat itu penjualan industri smartphone sedang merosot.

Sketsa Desain LG G6

Sketsa Desain LG G6

Terinspirasi dari kesuksesan Samsung, LG akan meluncurkan smartphone LG G6 lebih awal pada 10 Maret di Korea Selatan. Selain itu, LG akan langsung mengisi celah pasar yang ditinggalkan Galaxy Note 7.

Hingga saat ini, Samsung belum mengungkapkan tanggal peluncuran Galaxy S8 hingga pertengahan April. LG akan kembali memanfaatkan celah waktu dan mengambil keuntungan tersebut seperti dilansir SlashGear.

LG pun akan mengusung pendekatan konservatif dan menghadirkan desain LG G6 unibodi, bukan modular seperti LG G5 yang gagal di pasar.

LG pun akan membenamkan inovasi lainnya, yaitu inovasi kamera 2-in-1, sensor pemindai mata, dan layar 5,7 inci dengan resolusi QHD+ atau 2880×1440 pixel.

LG G6 juga akan menjadi smartphone pertama LG yang tahan air, tetapi baterainya tidak bisa dicopot seperti pendahulunya.

Setelah meluncurkan G6, LG akan meluncurkan smartphone X300 di Korea yang menyasar pasar menengah.

Video teaser fitur-fitur unggulan LG G6: