Berita Mengapa Tiongkok Larang Pokemon Go?

Mengapa Tiongkok Larang Pokemon Go?

Ilustrasi Pokemon Go yang dilarang di Tiongkok

Ilustrasi Pokemon Go yang dilarang di Tiongkok

Pemerintah Tiongkok akan melarang game Pokemon Go karena badan sensor negara Tiongkok tidak akan mengeluarkan izin lantaran risiko keamanan.

Menurut laporan, badan sensor Tiongkok berkoordinasi dengan departemen pemerintahan lainnya untuk mengevaluasi Pokemon Go karena game besutan Nintendo dan Niantic itu memiliki risiko tinggi terhadap keamanan nasional, keselamatan nyawa orang, dan properti.

Selain itu, Pokemon Go juga memberikan ancaman informasi keamanan geografis, transportasi, dan keamanan konsumen, menurut China Audio-video and Digital Publishing Association, yang memimpin badan sensor, sebagaimana dilansir Reuters.

Beberapa perusahaan Tiongkok yang sedang mengembangkan permainan berbasis augmented reality (AR) dan lokasi bergegas menghubungi panel tersebut untuk meminta saran.

Permainan seperti itu bergantung pada layanan Google seperti aplikasi Google Maps yang dilarang di Tiongkok. Perwakilan dari Niantic belum memberikan komentar untuk masalah ini.

Game Pokemon Go menyedot perhatian publik yang besar ketika hadir pada pertengahan 2016 karena menyuguhkan permainan yang unik dan memaksa pemainnya harus berjalan kaki untuk memburu dan menangkap monster Pokemon.

Pokemon Go juga dituduh menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas lantaran pemainnya yang tidak fokus dan kekhawatiran terkait geolokasi.

Comments

comments