Berita Pensiun dari Presiden AS, Barack Obama Ditawari Spotify Jabatan “President of Playlist”

Pensiun dari Presiden AS, Barack Obama Ditawari Spotify Jabatan “President of Playlist”

Spotify memberikan tawaran pekerjaan kepada Obama sebagai "President of Playlist"

Spotify memberikan tawaran pekerjaan kepada Obama sebagai “President of Playlist”

Barack Obama akan meletakkan jabatannya sebagai Presiden Amerika Serikat dan menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada Donald Trump. Obama pun belum memiliki rencana dan bekerja di mana selepas pensiun.

Layanan streaming musik Spotify menyodorkan lowongan pekerjaan kepada Obama sebagai President of Playlist. Spotify menawarkannya secara diam-diam dan tidak menyebutkan nama Obama secara langsung walau semua persyaratan merujuk kepada Obama.

Misal, kandidat President of Playlist harus memenangi Nobel Perdamaian dan dekat dengan para artis.

“Memiliki hubungan baik dengan artis dan musisi luas. Juga berbicara dengan penuh semangat soal playlist di event untuk media,” kata Spotify tentang persyaratan jabatan baru tersebut, seperti dilansir BBC.

“Kandidat memiliki pengalaman setidaknya delapan tahun memimpin negara yang dihormati dan membuktikan ide daftar putar baru, misalnya lagu untuk bermain basket, layanan kesehatan,” tulis Spotify.

Ilustrasi Playlist Obama

Ilustrasi Playlist Obama

Spotify memanfaatkan momentum karena Obama belum lama ini menyuarakan kesenangannya menggunakan Spotify. Dia juga sudah menyusun playlist Spotify sendiri yang berisi lagu-lagu kesukaannya.

Dan Elk (Pendiri sekaligus pimpinan Spotify) terang-terangan menyatakan hal itu pada Obama melalui cuitan di Twitter.

“Hei @BarackObama, saya dengar Anda tertarik posisi di Spotify. Sudah lihat ini?” tulis @eldsjal sambil memberikan tautan.

Belum ada pernyataan resmi, apakah presiden AS ke-44 itu akan bergabung di Spotify, tapi ia sudah pernah menyumbang playlist.

Pada tahun 2015 lalu, Obama membuat kurasi lagu untuk musim panas, berisi lagu-lagu dari Janelle Monae, Edward Sharpe, dan Nina Simone. Saat musim panas, ia membuat playlist untuk gym dan memasukkan lagu dari Beyonce, Icona Pop, The Isley Brothers, dan Jay Z featuring Drake.

Comments

comments