Berita Alfacart Rangkul Konsumen Bantu Anak-anak Penderita Kanker

Alfacart Rangkul Konsumen Bantu Anak-anak Penderita Kanker

Alfacart menggelar program #AlfacartBerdedikasi

Alfacart menggelar program #AlfacartBerdedikasi, sebuah program sosial tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk mendukung anak-anak penderita kanker di Indonesia.

Alfacart mengajak para pelanggan dan jajaran internal Alfacart untuk membmerikan semangat dan dukungan kepada anak-anak penderita kanker.

Haryo Suryo Putro (Chief Marketing Officer Alfacart) mengatakan bisnis Alfacart tumbuh sekitar 300 persen berkat dukungan toko-toko Alfamart yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Pertumbuhan bisnis dan bertambahnya jumlah pelanggan itu menginspirasi Alfacart untuk melibatkan pelanggan dalam program kepedulian sosial kami #AlfacartBerdedikasi yang kali ini menyasar anak-anak penderita kanker.

“Kami ingin melibatkan peran mereka pelanggan dan internal dalam program #AlfacartBerdedikasi untuk mendukung dan peduli anak-anak penderita kanker,” kata di Jakarta, Jumat.

Dalam program itu, Alfacart akan mendonasikan Rp1000 dari setiap transaksi yang dilakukan oleh pelanggan dalam kurun waktu 17 hingga 19 Februari. Untungnya,donasinya sama sekali tidak membebani pelanggan karena setiap biaya yang dibayarkan sesuai dengan yang tertera pada Alfacart.

Dalam program itu, Alfacart akan menyalurkan donasi tersebut ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Ira Soelistyo (Ketua YKAKI) mengatakan YKAKI membutuhkan banyak pihak untuk membantu anak-anak berjuang dalam melawan kanker untuk kesembuhan dan impian mereka.

“Kanker adalah penyakit yang menakutkan, apalagi untuk anak-anak. Setiap 3 menit, dari satu juta anak, satu anak didiagnosa kanker,” ujarnya.

Saat ini ada 100.000 penderita kanker dan dua persennya adalah anak-anak. Meskipun perawatannya sudah didukung oleh JKN/BPJS, tetapi penyakit kanker merupakan hal yang cukup kompleks karena melibatkan banyak pihak selain orangtua, juga keluarga, sekolah, dan lingkungan.