Berita Aplikasi Ini Bisa Hitung Kalori Makanan Lewat Foto

Aplikasi Ini Bisa Hitung Kalori Makanan Lewat Foto

Ilustrasi aplikasi Lifelog Sony yang hitung kalori makanan

Gaya hidup sehat adalah bagian dari kehidupan masyarakat modern. Bagi Anda yang sedang diet dan takut gemuk, harus memiliki aplikasi yang satu ini. Sony pun memperbarui kemampuan aplikasi Lifelog untuk menganalisa kalori sebuah makanan hanya lewat foto atau gambar.

Lifelog sendiri adalah aplikasi yang bisa membantu memonitor aktivitas melalui smartphone dan perangkat wearable seperti Sony SmartWatch 3.

Jadi, pengguna tinggal memotret sebuah makanan dan aplikasi Lifelog yang akan menganalisa kalorinya. Tentunya, aplikasi ini membantu Anda yang sedang diet, mengingat kalori yang berlebih dapat membuat tubuh Anda gemuk.

Tim Internet of Things (IoT) Sony bertanggung jawab mengembangan aplikasi tersebut. Sony pun membenamkan kecerdasan buatan (AI) untuk menganalisa sebuah foto makanan dan membantu pengguna untuk menyesuaikan program diet jangka panjang sehingga dapat menerapkan gaya hidup yang lebih sehat.

Ilustrasi aplikasi Lifelog Sony

Sony juga meluncurkan software Meal Image Analysis di negara asalnya, Jepang, terlebih dahulu seperti dikutip GSM Arena.

Sony akan berkolaborasi dengan perusahan yang ingin menjaga pegawainya tetap sehat.

Comments

comments