Berita Bos Google Balas Surat Lamaran Kerja dari Gadis Cilik Berusia 7 Tahun

Bos Google Balas Surat Lamaran Kerja dari Gadis Cilik Berusia 7 Tahun

Siapa sih yang tidak ingin bekerja di Google, perusahaan teknologi multinasional dengan penawaran gaji yang besar? Tidak hanya remaja dan orang tua, pesona Google itu membuat Chloe Bridgewater mengirimkan sepucuk surat lamaran kerja ke Google.

Gadis cilik yang berusia 7 tahun itu tinggal di Hereford, Inggris. Dalam suratnya, Chloe mengaku diberitahu ayahnya bahwa Google menyediakan banyak fasilitas yang menyenangkan. Dengan polosnya, ia menulis keinginannya untuk duduk di atas bean bag, bermain go-kart, dan papan perosotan sambil bekerja di perusahaan yang bermarkas di Mountain View, AS, itu.

Chloe juga mengaku bahwa ia sangat menyukai komputer dan biasa memainkan game pada tabletnya. Bahkan, Chloe menyebut ia akan belajar komputer agar bisa bekerja di Google.

“Ayah berkata, akan baik bagiku untuk mempelajari komputer. Ia akan membelikannya suatu hari nanti. Guruku juga mengatakan aku baik saat berada di dalam kelas. Aku pintar mengeja, membaca, dan berhitung. Ayah berkata, jika aku belajar dengan baik, aku bisa mendapatkan sebuah pekerjaan di Google,” tulis Chloe dengan tulisan tangannya sendiri.

Surat Chloe Bridgewater untuk CEO Google.

Uniknya, surat Chloe mendapatkan balasan dari Sundar Pichai (CEO Google). Pichai siap menunggu surat lamaran Chloe untuk bekerja di Google jika sudah lulus sekolah.

“Saya rasa, jika kamu terus bekerja keras dan mengejar mimpi, kamu bisa mencapai apa yang kamu inginkan, yaitu bekerja di Google hingga berenang di Olimpiade,” kata Pichai dalam surat balasannya pada Chloe seperti dikutip IBTimes.

Sebelumnya, ayah Chloe, Andy Bridgewater, mengunggah surat balasan dari bos Google untuk putri kecilnya itu melalui akun LinkedIn-nya. Bridgewater sendiri merupakan pekerja bagian sales pada sebuah produsen kulkas.

Bridgewater mengatakan, ia sangat senang atas surat balasan pribadi dari Sundar Pichai untuk surat Chloe.

“Tak hanya mendorong Chloe untuk bekerja di Google, anak saya sekarang mau duduk menonton TV dan bicara pada media, serta bersemangat mencari hal-hal berkaitan dengan Google,” ujar Bridgewater.

Surat balasan CEO Google kepada Chloe Bridgewater..