Berita Jangan Pernah Main Smartphone Ketika Makan, Mengapa?

Jangan Pernah Main Smartphone Ketika Makan, Mengapa?

Ilustrasi Qraved

Awal bulan Februari, Qraved berusaha mencari tahu tentang kebiasaan orang Jakarta yang menggunakan smartphone ketika makan.

Qraved pun melakukan survei kepada 5,000 pengguna di Jakarta antara usia 18 hingga 45 tahun yang memiliki pasangan. Hasilnya, Qraved menemukan fakta bahwa 90 persen orang menyatakan menggunakan ponsel di waktu makan sangatlah tidak sopan dan menganggu.

Hingga 2016, ada 69 juta pengguna ponsel pintar di Indonesia, angka itu akan terus meningkat hingga mencapai 100 juta orang pada 2018. Bahkan, kebiasaan menggunakan ponsel di waktu makan ternyata menjadi salah satu alasan retaknya hubungan sepasang kekasih. Sejumlah 72 persen pasangan pernah bertengkar karena main ponsel ketika makan.

Kebanyakan orang sangat terganggu ketika pasangan mereka makan sambil membuka sosial media yaitu sebesar 41 persen. Hal kedua yang membuat orang marah adalah sebesar 34 persen adalah ketika makan sambil chatting, ketiga adalah membaca berita sebesar 14 persen, diikuti dengan bermain game sebanyak 11 persen dan melakukan panggilan telpon 1 persen.

Berdasarkan siaran persnya, Kamis, hasil survei itu menunjukan pasangan yang cenderung menggunakan ponsel selama waktu makan biasanya lebih toleran terhadap orang lain yang melakukan.

Waktu makan menjadi saat yang ideal bagi pasangan untuk berkomunikasi dan menjukan rasa sayang, hormat dan perhatian. Namun hal tersebut tidak dapat dilakukan jika kita sibuk bermain ponsel di waktu makan.

Comments

comments