Berita Kini Google Maps Punya Fitur Berbagi Lokasi Favorit

Kini Google Maps Punya Fitur Berbagi Lokasi Favorit

Ilustrasi lokasi favorit Google Maps

Google terus memperbarui layanan Google Maps secara rutin dengan menambahkan fungsi dan fitur baru. Google Maps mempermudah penggunanya untuk membuat daftar lokasi tujuan favorit mereka dan membaginya dengan siapapun yang mereka inginkan.

Caranya, pengguna mencari lokasi yang mereka sukai dan pengguna hanya perlu menyentuh ikon “Save” dan bisa menyimpannya di salah satu folder “Favorit” atau “Want to Go” atau ke fitur “Favorit”.

Pengguna pun memiliki kebebasan untuk membuat daftar lokasi sesuai keinginan dengan nama favorit hingga 40 karakter. Setelah terdaftar, pengguna dapat membuat sendiri folder yang mereka inginkan lewat bagian “Your Places” seperti dikutip express.co.uk.

Menariknya, ketika aplikasi Google Maps dibuka, pengguna pun dapat melihat lokasi favoritnya melalui ikon unik tertentu. Anda pun dapat membagikan daftar lokasi dengan mudah ke teman-teman atau keluarga melalui berbagai aplikasi yang terpasang di perangkat, termasuk SMS, email, Twitter, Allo, iMessage, dan lain-lain.

Fitur Google Maps itu akan tersedia untuk Android dan iOS dalam beberapa hari ke depan.