Berita Siap Hadapi IoT, BPT Hadirkan Solusi Enterprise Networking

Siap Hadapi IoT, BPT Hadirkan Solusi Enterprise Networking

 Di era serba digital seperti saat ini, jumlah perangkat yang terhubung ke internet kian meroket. Ditambah lagi serbuan era Internet of Things (IoT) yang menghadirkan tantangan infrastruktur jaringan bagi industri.

Peranan internet di era IoT semakin kompleks karena mampu menghubungkan objek, aplikasi, proses bisnis dan individu yang menimbulkan pertukaran data digital secara masif. Pertukaran itu pun dituntut untuk memiliki infrastruktur network yang cepat, handal, namun ekonomis serta sesuai dengan perangkat mission critical yang ada.

Demi menjawab tantangan ini, Blue Power Technology (BPT), sebagai solusi penyedia infrastruktur TI dan anak perusahaan dari CTI Group menyediakan solusi dan layanan networking yang membidik segmen enterprise hasil kerjasama dengan Extreme Networks.

Dalam perannya sebagai value-added distributor dan IT Expert Partner, BPT menawarkan produk dan solusi jaringan lengkap mulai dari kabel ke nirkabel, desktop, hingga datacenter milik Extreme Networks. Extreme Networks sendiri telah dikenal oleh perusahaan berskala enterprise, namun banyak juga diimplementasikan oleh bisnis retail dan startups.

Lugas M Satrio (Presiden Direktur BPT) menuturkan jika peranan internet akan semakin krusial baik untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis di mana lebih dari 1,5 miliar perangkat baru akan saling terkoneksi. “Tantangannya sekarang adalah bagaimana bisnis dapat menyediakan infrastruktur network terbaik yang bisa bebas dari koneksi lambat bahkan terputus, sehingga produktivitas karyawan maupun relasi dengan stakeholder dapat terjaga,” ujar Lugas.

Sementara itu, beberapa produk dan solusi yang ditawarkan Extreme Networks meliputi Wireless access points dan wired switches, Extreme Analytics, Extreme Cloud, Extreme Management, Extreme Security Information and Event Management (SIEM), dan Software-Defined Network (SDN).