Berita Dijual dalam Tiga Warna Berbeda, Inilah Bocoran Harga Samsung Galaxy S8 dan...

Dijual dalam Tiga Warna Berbeda, Inilah Bocoran Harga Samsung Galaxy S8 dan S8+

Bocoran pilihan warna Samsung Galaxy S8. [Kredit: Evan Blass]

Banyak yang beranggapan harga Samsung Galaxy S8 dan S8+ akan sangat mahal, maklumlah namanya juga smartphone flagship.

Evan Blass (mantan jurnalis teknologi) melalui akun Twitter-nya @evleaks memprediksi Samsung akan menjual Samsung Galaxy S8 senilai 799 euro atau setara Rp11,4 juta dan Samsung Galaxy S8+ senilai 899 euro atau setara Rp12,8 juta. Di pasar Amerika Serikat, harga Samsung Galaxy S8 diprediksi US$799 dan Samsung Galaxy S8+ seharga US$899.

Prediksi harga itu tampak masuk akal jika dibandingkan dengan harga resmi Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Samsung Galaxy S7 dijual US$672 dan Samsung Galaxy S7 Edge dibanderol US$792.

Samsung Galaxy S8 menawarkan layar yang lebih besar dan fitur-fitur biometrik seperti pemindai sidik jari atau pemindai pengenalan wajah. Rencananya, Samsung akan meluncurkan kedua smartphone flagship itu di New York, AS pada 29 Maret.

[BACA: Inilah Sederet Fitur yang Membuat Galaxy S8 Layak Ditunggu]

Evan Blass memang kerap membocorkan spesifikasi produk-produk terbaru di pasar smartphone dan bocorannya terbukti benar.

Sebelumnya, Evan Blass juga membocorkan ada tiga varian warna Samsung Galaxy S8 dan S8+ yaitu Black Sky, Orchid Grey, dan Arctic Silver seperti dikutip IB Times.

Bocoran spesifikasinya, Galaxy S8 akan mengusung layar Super AMOLED 5,8 inci dengan resolusi 2.960 x 1.440 pixel, chipset Snapdragon 835 atau Exynos 8895, RAM 4 GB, dan internal storage 64 GB dengan microSD.

Galaxy S8 akan tetap menggunakan kamera utama beresolusi 12 megapixel dengan aperture f/1.7, PDAF, serta OIS. Sedangkan, kamera selfie-nya beresolusi 8 megapixel dengan aperture f/1.7.

Kedua smartphone itu akan berjalan pada sistem operasi Android 7.1 dengan kapasitas baterai 3.000 mAh.

Samsung Galaxy 8+ memiliki spesifikasi yang sama dengan Galaxy S8 tetapi memiliki layar jumbo 6,2 inci dan kapasitas baterai mencapai 3.500 mAh. Untuk fitur keamanan, baik Galaxy S8 dan S8+ sama-sama mengandalkan sensor fingerprint, sensor sensor mata, dan face recognition.

Leave a Reply

Komentari artikel ini

Notifikasi tentang
avatar
wpDiscuz