Berita Kalahkan Facebook, Snapchat Jadi Aplikasi Favorit Generasi Millennial

Kalahkan Facebook, Snapchat Jadi Aplikasi Favorit Generasi Millennial

(iStockphoto) Berlin, Germany – May 28, 2016: Apple iPhone 6s screen with social media applications Facebook, Instagram, Snapchat, Google, Youtube, Twitter, Vimeo, LinkedIn, Pinterest, Tumblr etc.

Ternyata, generasi millennial yang sebagian besar pelajar dan mahasiswa lebih memilih membuka aplikasi Snapchat terlebih dahulu dibanding aplikasi media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram, dan LinkedIn.

“Membuka Snapchat telah menjadi ritual bagi sebagian generasi millennial, demografi dambaan hampir semua perusahaan yang ada saat ini,” kata LendEdu seperti dikutip Digital Trends.

LendEdu, sebuah data marketplace daring untuk pembiayaan pinjaman mahasiswa, mengungkapkan sebesar 58 persen mahasiswa membuka Snapchat ketika baru bangun tidur atau pertama kalinya beraktivitas.

Sedangkan, 27 persen koresponden mahasiswa lainnya memilih Instagram, 13 persen membuka Facebook, dan hanya dua persen yang memilih membuka LinkedIn.

“Cukup mengesankan karena Snapchat memiliki 158 juta pengguna harian, jauh lebih kecil dibandingkan Facebook yang mempunyai sampai 1,8 miliar pengguna,” ujarnya.

Formula sukses Snapchat menjaring minat generasi millennial inilah yang lantas ditiru oleh Facebook dan WhatsApp dengan menanamkan fitur-fitur ala Snapchat di platform mereka.

Fitur Messenger Day di Facebook, Instagram Stories, dan WhatsApp Status terbaru sangat mirip dengan ciri khas Snapchat, yaitu memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto dan video yang otomatis hilang dalam waktu 24 jam.

Leave a Reply

Komentari artikel ini

Notifikasi tentang
avatar
wpDiscuz