Berita Teknologi Big Data Tingkatkan Pembaca UC News

Teknologi Big Data Tingkatkan Pembaca UC News

Ilustrasi UC News

Teknologi Big Data memberikan kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan UC News di Indonesia.

Donald Ru (Manager, UC Web Indonesia) mengatakan UC News memiliki 20 juta pengguna aktif bulanan sejak 7 bulan lalu, mengingat permintaan konsumsi konten di Indonesia sangat tinggi. UC News pun akan terus meningkatkan jumlah konten berita di Indoensia dan menggandeng berbagai banyak partner media di Indonesia.

“Bulan Februari saja, UC News memiliki 1.300 juta artikel setiap bulan. Jadi, ada 45 juta pembaca artikel setiap harinya,” katanya di Jakarta, Senin (20/3).

Ghanniy Fitra (Senior Business Development Manager, UC News) mengatakan teknologi big data adalah kunci perubahan dan peningkatan pengguna UC News serta merubah cara pendistribusian konten konten.

“Setiap hari UC News menerima jumlah data dari berbagai macam sumber dan menyebabkan manusia tidak mampu meng-handle kapasitas sebesar itu. Setiap harinya, UC News menerima 45 juta klik untuk like dan dislike dan share. Mesin kami akan membentuk pola dan membaca kebiasaan pengguna,” ujarnya.

“Mesin algoritma UC News juga bisa menganalisis koneksi jaringan, lokasi, dan resolusi smartphone, sehingga UC News bisa menentukan konten-konten yang cocok untuk pembaca melalui pola kebiasaan,” sambungnya.

Selain itu, teknologi big data bisa menjadi pedoman untuk pembuatan konten. Saat ini konten-konten berita yang paling banyak dibaca adalah teknologi, fashion, otomotif, gaya hidup, dan hiburan.

Teknologi big data juga dapat meramalkan tren topik yang akan terjadi di masa depan dan mendeteksi konten-konten berita yang mengandung duplikat, hoax, serta sumber yang tidak bisa divalidasi.

“Teknologi ini berperan memastikan kualitas konten terjamin. Kami memastikan hanya konten berkualitas, orisinal dan, memenuhi standar EYD dan jurnalistik,” pungkas Ghanniy.

Leave a Reply

Komentari artikel ini

Notifikasi tentang
avatar
wpDiscuz