Berita Telkomtelstra Luluskan Tiga Startup Indonesia dari Program Akselerasi di Singapura

Telkomtelstra Luluskan Tiga Startup Indonesia dari Program Akselerasi di Singapura

“Saya sangat bangga dengan para pendiri amtiss, Teman Usaha, dan Zelos atas prestasi mereka,” ujar Erik Meijer (President Director, Telkomtelstra).

Tiga perusahaan startup asal Indonesia (amtiss, Teman Usaha, dan Zelos) berhasil menyelesaikan periode pembinaan dari program muru-D, program akselerator startup yang digagas oleh Telstra, selama enam bulan di Singapura sejak September 2016.

Program training muru-D diawali dengan 11 peserta startup dari 5 negara di Asia Tenggara dan menghasilkan sebanyak 8 peserta startup yang lulus, termasuk 3 perusahaan startup dari Indonesia. Ketiga startup asal Indonesia ini bahkan berhasil memberikan performa komersial yang sangat mengagumkan.

Sebagai informasi, amtiss merupakan pengembang sistem manajemen aset yang membantu perusahaan pertambangan untuk meningkatkan uptime dan masa ketahanan alat berat; Teman Usaha adalah aplikasi mobile yang memungkinkan UKM untuk mengajukan pinjaman dengan mudah dan cepat; dan Zelos adalah platform perekrutan yang membantu perusahaan untuk menelaah bakat potensial generasi millennial melalui konten visual dan tes penilaian yang sesuai dengan segmen tersebut.

Mampu Bersaing

Terpilihnya ketiga startup dari Indonesia ini merupakan bukti nyata bakat dan potensi wirausahawan muda Indonesia. Terlebih lagi, dua dari tiga startup ini merupakan alumnus program Telkom Indigo Incubator. Hal tersebut membuktikan Indonesia mampu mencetak talenta muda berbakat di bidang teknologi serta membawa hasil kreasi teknologi digital anak bangsa Indonesia bersaing di pasar global.

“Saya sangat bangga dengan para pendiri amtiss, Teman Usaha, dan Zelos atas prestasi mereka. Genap enam bulan mereka sudah berhasil menuntaskan perjalanan dalam program muru-D dengan belajar serta dibimbing oleh para ahli. Kami berharap hasil pembelajaran yang berharga ini akan berguna untuk diterapkan kembali di Indonesia demi membangun bisnis mereka lebih lanjut,” ujar Erik Meijer (President Director, Telkomtelstra).

Program muru-D menampilkan kelompok startup lulusannya tahun ini pada acara demo dan penganugerahan mereka yang diadakan tanggal 8 Maret 2017 di Singapura. Para lulusan program kali ini ini menampilkan bisnis dari berbagai sektor yaitu pendidikan, kelayakan, logistik, pembiayaan mikro, rekrutmen, analisis perilaku, dan layanan direktori digital.

Di dalam program ini, setiap startup menerima SG$40.000 sebagai modal awal, akses ke kantor muru-D, perkenalan dan akses ke mentor-mentor kelas dunia, pelatih dan ahli Telstra, serta perjalanan ke Silicon Valley dan New York.

“Dengan antusiasme yang besar dari Indonesia, tentu saja kami akan kembali lagi di bulan Mei/Juni yang akan datang untuk menggelar roadshow kami pada batch ketiga. Pendaftaran program muru-D yang ketiga akan dibuka pada bulan Juni 2017 nanti dan kami berharap akan banyak perusahaan startup Indonesia yang turut berpartisipasi pada program ini,” ucap Jamie Camidge (Head of muru-D Singapore).

Untuk informasi lebih lanjut tentang program akselerator Muru-D, silakan kunjungi https://muru-d.com.

Leave a Reply

Komentari artikel ini

Notifikasi tentang
avatar
wpDiscuz